Jumat, 19 Apr 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

ATR/BPN Laksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitia PTSL Tahun Anggaran 2024

waktu baca 2 menit
Sabtu, 2 Mar 2024 01:15 0 1031 Yuyun

Parimo, 29 Februari 2024 – Dalam rangka mendukung Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Parigi Moutong, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji bagi Panitia Ajudikasi, Satgas Fisik, Satgas Yuridis, dan Satgas Administrasi telah dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Parigi Moutong pada. Kamis, (29/02/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Parigi Moutong, Dra. Wahjoe Noer Siswanti, S.H., MH, serta Kepala Desa Lokasi PTSL, Rohaniwan, para pejabat pengawas, korsub, dan rekan-rekan terkait.

Dalam sambutannya, Dra. Wahjoe Noer Siswanti menekankan pentingnya penyelenggaraan pendaftaran tanah sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 1997. “Dampak dari pendaftaran tanah yang baik adalah memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, terutama bagi Kabupaten Parigi Moutong,” ujarnya.

Tujuan dari PTSL sendiri adalah untuk memberikan perlindungan hukum, meningkatkan nilai obyek tanah, serta menyelenggarakan pendaftaran tanah secara cepat, tepat, dan murah, sesuai dengan Peraturan Menteri ATR/BPN Nomor 6 Tahun 2018.

Wahjoe Noer Siswanti juga menyoroti program Kementerian ATR/BPN di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bertujuan mempercepat program PTSL dalam 100 hari pertama. Dia menekankan pentingnya profesionalisme, integritas, dan kepatuhan hukum dari Panitia Ajudikasi dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan target sebesar 7.472 bidang tahun ini, kami memohon bantuan dan dukungan penuh dari para Kepala Desa serta Aparat Pendamping agar pelaksanaan PTSL dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Panitia PTSL Tahun Anggaran 2024 yang diambil sumpahnya pada pada pelantikan di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Parigi Moutong pada. Kamis, (29/02/2024). Foto: Yuyun

Wahjoe Noer Siswanti juga mengingatkan agar koordinasi yang baik dilakukan dengan satgas fisik dan satgas yuridis di masing-masing desa terkait pengukuran dan kelengkapan berkas. Dia berharap Panitia Ajudikasi yang telah dilantik dapat mencapai target yang ditetapkan dengan baik.

“Dengan kerjasama yang solid antara Kepala Desa, aparat pemerintah, dan masyarakat, kami yakin PTSL tahun 2024 ini akan sukses. Mari kita jadikan pengukuhan sumpah ini sebagai simbol kerja sama yang kuat demi kebaikan bersama,” tutupnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah panitia PTSL tahun anggaran 2024 diharapkan menjadi langkah strategis dalam mengantarkan Kabupaten Parigi Moutong menuju kesejahteraan yang lebih baik melalui kepastian hukum atas tanah.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews