Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Bupati Sigi Resmikan Aplikasi e-Lapor Inspektorat dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Mei 2024 21:46 0 529 Muhammad Rizky

Sigi, Sultengekspres.com – Bupati Sigi Mohamad Irwan meresmikan peluncuran aplikasi e-Lapor Inspektorat dalam kegiatan rapat koordinasi pengawasan daerah yang diselenggarakan oleh Inspektorat Daerah Kabupaten Sigi. Acara yang bertema “Optimalisasi Peran APIP sebagai Early Warning System” ini berlangsung di Hotel Aston Palu, Kabupaten Sigi. Rabu, (25/05/2024)

Dalam pidatonya, Bupati Sigi menggarisbawahi peran penting Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dalam mendeteksi dan menyelesaikan permasalahan di pemerintahan daerah.

“Peran Inspektorat sangat vital, bukan hanya untuk mendeteksi masalah, tetapi juga untuk memberikan solusi dan mencegah agar permasalahan yang sama tidak terjadi lagi,” kata Bupati Irwan.

Hadir dalam acara ini antara lain Anggota DPRD Kabupaten Sigi, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala BPK RI Perwakilan Sulawesi Tengah, Inspektur Inspektorat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi, serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, para camat, dan kepala desa se-Kabupaten Sigi.

Rapat koordinasi ini memiliki tujuan untuk memperkuat koordinasi antarinstansi dalam pengawasan dan pengendalian penyelenggaraan pemerintahan daerah. Selain itu, rapat ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penggunaan aplikasi e-Lapor Inspektorat yang baru diluncurkan.

Aplikasi e-Lapor Inspektorat diharapkan dapat berfungsi sebagai alat yang efektif dalam proses pengawasan dan pelaporan, serta sebagai sistem peringatan dini untuk mengantisipasi berbagai permasalahan dalam pemerintahan Kabupaten Sigi. Dengan adanya aplikasi ini, proses pengawasan diharapkan dapat berjalan lebih transparan dan efisien, mendukung terciptanya pemerintahan yang lebih baik di Kabupaten Sigi.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews