Senin, 22 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Dewan Mesjid Indonesia Sulteng Galang Persatuan dan Kesejahteraan Umat dalam Acara Halal bi Halal

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Apr 2024 22:58 0 820 Azwar Anas

Palu, Sultengekspres.com – Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Sulawesi Tengah di bawah kepemimpinan H. Ahmad M. Ali, SE, kembali menggelar acara Halal bi Halal pasca lebaran Idul Fitri 1445 H. Acara yang bertemakan “Mengokohkan Persatuan Meluaskan Hikmat pada Umat” ini diselenggarakan di Sriti Covensen Hall, Kota Palu, dan dihadiri oleh ribuan tamu undangan.

Dalam pidatonya, Ahmad M. Ali mengajak seluruh tamu undangan untuk menjaga tali silaturahim dan menyebarkan pesan kebaikan kepada saudara-saudara yang belum sempat hadir. Dia juga mengakui beberapa kendala yang dihadapi dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DMI Sulteng, termasuk kendala finansial, tenaga, fasilitas, dan perijinan yang tidak mungkin disediakan oleh DMI sendiri.

Menegaskan komitmen DMI Sulteng untuk bermanfaat bagi umat, Ahmad M. Ali mengumumkan rencana pembangunan Masjid Mart yang akan menjadi standar baru dalam pelayanan masyarakat. Masjid Mart diharapkan tidak hanya menyediakan barang dengan harga lebih rendah, tetapi juga akan memanfaatkan keuntungan penjualannya untuk pembangunan dan dakwah keumatan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh intelektual dan masyarakat Sulteng, termasuk Rektor Universitas Tadulako, Dr. Nur Sangaji, dan Ketua DMI Kota Palu, AKBP Dr. H. Sirajuddin Rambli, S.H., M.H. Ustad Das’at Latif, salah satu pembicara dalam acara tersebut, menekankan pentingnya menjaga tali silaturahmi sebagai bagian dari ajaran agama yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Halal bi Halal DMI Sulteng bukan hanya sebagai momentum untuk bersilaturahmi, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat persatuan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, sejalan dengan misi DMI dalam menyebarkan dakwah dan kebaikan kepada umat Islam.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews