Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Dialog Dengan Tokoh Masyarakat, Dr. Salim : Butuh Kebersamaan Dalam Membangun Bangsa

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Sep 2023 19:43 0 1289 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr. Salim Aljufri, mengunjungi Kota Palu dalam rangka menghadiri Muktamar Besar Alkhairaat.

Selama kunjungannya, Dr. Salim menyempatkan waktu untuk menjamu beberapa tokoh masyarakat dari berbagai latar belakang di salah satu restoran di Kota Palu.

Dalam pertemuan tersebut, Dr. Salim menyatakan pentingnya kebersamaan dalam membangun bangsa Indonesia. Ia menekankan bahwa bangsa ini tidak akan maju jika terus ada saling curiga dan saling menyalahkan di antara sesama anak bangsa.

“Atas nama Ketua Majelis Syuro PKS, bangga dan terimakasih terlaksananya dialog kebangsaan bersama tokoh masyarakat kali ini. Kita butuh kontribusi dan pemikiran yang sama di antara semua tokoh agama tokoh ummat. Kita tidak akan maju kalau kita masih saling curiga,” ujarnya.

Dr. Salim juga menyoroti politik pragmatis yang masih mewarnai Indonesia saat ini, dan ia berharap bisa memberikan edukasi politik yang lebih baik kepada masyarakat.

“Tapi kita harus selalu memiliki rasa optimistis. PKS ingin memberikan edukasi dengan memberikan pendidikan politik. Kami tidak meminta Bapak-bapak dan saudara untuk memilih PKS, tetapi kami ingin mengajak Bapak-bapak dan saudara, ayo kita memberikan edukasi yang baik tentang politik kepada keluarga dan orang-orang di sekitar kita,”katanya.

Dr. Salim mengklaim bahwa PKS sudah memandang Pancasila dan Undang-Undang Dasar sebagai final, dan saatnya Indonesia bersiap untuk bersaing secara internasional. Ia juga mengajak untuk berhenti saling menyalahkan dan fokus pada upaya untuk menciptakan Indonesia yang adil dan makmur.

Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr. Salim Aljufri, didampingi Ketua DPW PKS Sulteng, Muhammad Wahyuddin, Ketua MPW, Mahmud Yunus, Ketua DSW, Nurdin Hanafi dan Ketua Fraksi PKS DPRD Sulteng, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, S.Ag, MH saat berdialog dengan tokoh masyakat di Kota Palu. (Foto: dok. DPW PKS Sulteng)

Meskipun ada pandangan yang berbeda tentang PKS, baik sebagai partai agamis nasionalis maupun sebagai partai yang rahmatan lil aalamin, Dr. Salim berusaha menjelaskan bahwa PKS selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam menangani bencana dan memiliki peran penting dalam masyarakat.

Dalam sesi dialog usai makan malam, tokoh yang diundang meminta penjelasan tentang dinamika politik nasional terkini dan peran PKS dalam koalisi perubahan. Dr. Salim juga menjawab pertanyaan mengenai masalah Rembang dan Pohuwato serta peran PKS saat ini.

Tokoh yang hadir menghargai sikap konsisten PKS dalam beberapa isu, termasuk sebagai oposisi yang berkontribusi untuk menjaga kesehatan atmosfer demokrasi di Indonesia serta dukungan terhadap ulama dan masyarakat. (mrh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews