Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Implementasikan Instruksikan KASAD, Dandim Poso Resmikan Kedaulatan Air Bagi Masyarkat

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Jul 2023 21:23 0 222 Samsuyadi DS

Poso, Sultengekspres.com – Sebagai bentuk langkah kongkrit dalam rangka mengimplementasikan amanat dan instruksikan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, agar setiap Personil TNI AD bisa menjadi Solusi bagi masyarakat, Komandan Kodim (Dandim) 1307 Poso meresmikan penggunaan fasilitas air bersih untuk warga di Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sulteng.

Kegiatan tersebut merupakan program TNI AD Manunggal Air Tahun 2023 dan Pencanangan Percepatan Penurunan Stanting. Olehnya pada kesempatan itu juga laksanakan Vicon bersama Kasad TNI Dudung Abdurachman diikuti Kodim se-Indonesia. Selasa (25/7).

Jendral Dudung menyampaikan, penggunaan fasilitas air bersih bentuk TNI membantu masyarakat dalam menangani kesulitan air bersih, karena TNI hadir sebagai solusi dari permasalahan rakyat.

“Semoga program ini sangat membantu rakyat, TNI hadir untuk rakyat,” ungkap Dudung dalam sambutannya melalui vicon.

Selain dihadiri Dandim 1307 Poso, Letkol Hasroel Tamin, kegiatan Vicon bersama KASAD, tampak juga Kapolres Poso, AKBP Riski Fara, perwakilan Bupati Poso, Pemerintah Kelurahan Tegalrejo, masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Disela-sela peresmian, Dandim bersama Kapolres dan Pemda Poso kemudian memberikan bantuan anak stunting dan bantuan sembako bagi warga Tegalrejo yang kurang mampu.

Untuk diketahui fasilitas air bersih terletak di gunung Malese Kelurahan Tegalrejo dalam program TNI AD Manunggal Air tahun 2023.

Pengerjaannya dilakukan selama dua bulan kerja sama TNI dan masyarakat, wilayah Tegalrejo dipilih karena masyarakat sekitar mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih. (SYM)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews