Senin, 22 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Kajari Poso Imbau Masyarakat Melaporkan Kasus Penyalahgunaan Nama

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Jul 2023 15:45 0 360 Samsuyadi DS

Poso, Sultengekspres.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Poso, Imam Sutopo, mengungkapkan rasa gerahnya terkait penyebaran kabar yang mencatut namanya terkait permintaan bantuan kepada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan pengusaha terkait perayaan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA).

Imam Sutopo meminta masyarakat untuk melaporkan segera jika menemukan kabar atau isu semacam itu, baik kepada dirinya langsung maupun melalui Kasi Intel Kejari Poso.

“Dalam hal ada oknum yang mengatasnamakan saya atau institusi Kejari Poso yang mengaku meminta bantuan, saya minta segera laporkan. Bisa langsung kepada saya atau melalui kasi intel jika saya sedang sibuk,” tegas Kajari Poso, Imam Sutopo, saat diwawancarai oleh wartawan pada Senin (17/7).

Imam Sutopo menegaskan bahwa jika oknum yang dimaksud adalah aparatur di Kejari Poso, pihaknya tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas. Sejak awal, ia telah memberikan instruksi yang tegas kepada seluruh pegawai untuk tidak melakukan tindakan yang mencemarkan nama institusi. Jika ada yang terbukti melanggar, ia akan mengambil langkah tegas dalam memberikan sanksi.

Terungkap bahwa ada dugaan kuat adanya oknum tertentu yang dengan sengaja mencatut nama Imam Sutopo dan mengatasnamakan dirinya. Imam Sutopo mengungkapkan bahwa kasus serupa pernah ia jumpai saat masih bertugas di tempat lain.

Oleh karena itu, dalam konferensi pers yang dihadiri oleh beberapa awak media, Imam Sutopo dengan tegas menyatakan bahwa dirinya dan jajarannya, sejauh ini, tidak pernah melakukan tindakan seperti yang dituduhkan dan yang telah dilaporkan oleh beberapa media.

Imam Sutopo berharap masyarakat dapat memahami situasi ini dan membantu dalam memberantas penyalahgunaan nama yang merugikan institusi Kejari Poso. (SYM)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews