Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Lakukan Patroli Dialogis, Polsek Palolo Sambangi Pasar Tradisional Desa Makmur

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Okt 2023 18:11 0 658 Muhammad Rizky

Sigi, Sultengeskpres.com – Langkah inovatif Polsek Palolo lakukan patroli dialogis di pasar tradisional Desa Makmur mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat setempat, sambil memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut tetap terjaga.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas Polsek Palolo dengan hangat menghampiri para pedagang dan pengunjung pasar, menciptakan suasana santai untuk memulai dialog langsung.

Melalui kegiatan tersebut Polsek Palolo menghimpun permasalahan sehari-hari yang dihadapi oleh masyarakat, serta memberikan solusi yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Kasi Humas Polres Sigi, AKP Ferry Triyanto, menjelaskan bahwa patroli dialogis ini adalah bagian dari strategi Polsek Palolo dalam memberikan pelayanan kepolisian yang lebih humanis.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat merasa nyaman dan aman di lingkungan pasar. Melalui dialog langsung, kami dapat lebih memahami kebutuhan dan permasalahan mereka terkait keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Rupanya para pedagang dan pengunjung pasar antusias dan menyambut baik inisiatif tersebut. Mereka mengapresiasi kehadiran Polsek Palolo yang berusaha mendengarkan mereka secara langsung. Hal ini menunjukkan bahwa langkah untuk membangun komunikasi langsung antara polisi dan masyarakat setempat sangat dihargai.

Tak hanya itu, kegiatan patroli dialogis ini juga memberikan kesempatan bagi petugas polisi untuk memberikan himbauan dan edukasi terkait pencegahan kejahatan serta pentingnya menjaga keamanan pribadi. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, Polsek Palolo berharap dapat mengurangi tingkat kejahatan di wilayah pasar tradisional Desa Makmur.

Secara keseluruhan, patroli dialogis di pasar tradisional Desa Makmur menjadi bukti nyata upaya Polsek Palolo dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat.

“Melalui pendekatan ini, Polsek Palolo tidak hanya membangun kepercayaan, tetapi juga menjamin keamanan serta ketertiban di wilayah tersebut. Hal ini menjadi contoh yang baik bagi upaya pelayanan kepolisian yang lebih dekat dengan masyarakat secara keseluruhan,” pungkas AKP Feery Triyanto. (mrh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews