Minggu, 19 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Masuk Nominasi Terbaik, Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Validasi Dokumen Anugerah Legislasi Daerah 2023

waktu baca 2 menit
Rabu, 1 Nov 2023 01:43 0 484 Redaksi Sulteng Ekspres

Palu, Sultengekspres.com – Masuk nominasi terbaik, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) ikuti validasi dokumen kriteria anugerah legislasi daerah tahun 2023 bersama Direktorat Jenderal Peraturan Perundang-Undangan (Ditjen PP), Selasa, (31/10/2023) pagi.

Kegiatan validasi tersebut digelar di Ruang Garuda Kanwil dan dihadiri secara langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar yang saat itu didampingi juga oleh pelaksana harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Herlina, Kepala Bidang Hukum I Putu Dharmayasa bersama tim perancang peraturan perundang-undangan serta para tim validator Ditjen PP yang diwakili oleh Ardiansyah selaku Perancang Peraturan Perundang-undangan Ahli Utama beserta 2 orang tim lainnya.

“Kami sangat senang bahwa kami masuk kedalam nominasi anugerah legislasi daerah tahun 2023, pastinya ini menjadi pemacu semangat bagi kami agar lebil intensif berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat agar menghasilkan produk hukum yang aspiratif hingga responsif untuk kebutuhan masyarakat,” buka Kakanwil Hermansyah.

Kakanwil Hermansyah juga menyebutkan bahwa sejak bulan Januari hingga saat ini, sekitar 300 rancangan peraturan perundang-undangan telah dilakukan harmonisasi bersama Pemerintah Daerah setempat, hal ini pun ia terus upayakan agar lebih meningkatkan eksistensi Kemenkumham dalam membangun Sulawesi Tengah negeri 1000 megalit.

“Pastinya kita akan terus meningkatkan kinerja kami, yang saat ini cukup baik. Kami akan terus berupaya agar eksistensi Kemenkumham dapat terasa di negeri 1000 megalit ini,” ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar yang saat itu didampingi juga oleh pelaksana harian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Herlina, Kepala Bidang Hukum I Putu Dharmayasa bersama tim perancang peraturan perundang-undangan serta para tim validator Ditjen PP yang diwakili oleh Ardiansyah. (Foto: Humas Kanwil Kemenkuham Sulteng)

Sementara itu, Ardiansyah pun berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan, ia mengapresiasi kinerja yang sangat baik yang telah dilakukan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng yang telah memenuhi berbagai data dukung yang penilaiannya yang telah dilakukan pada bulan September kemarin.

“Terima kasih atas kinerja yang sangat profesional yang telah diberikan, kegiatan ini adalah untuk memastikan data dukung yang telah terupload yang diunggah pada aplikasi SIPPDAH telah sesuai,” terangnya.

Diakhir kegiatan, Kakanwil Hermansyah pun berharap agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, ia meminta agar para perancang dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan turut melakukan konsultasi kepada para tim Ditjen PP apabila mendapat kendala saat melakukan harmonisasi.

“Kita terus berbenah, maka marilah kita manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.

Redaksi Sulteng Ekspres

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews