Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Meriahkan HKN, Dinas Kesehatan Kota Palu Gelar Berbagai Lomba

waktu baca 2 menit
Selasa, 14 Nov 2023 23:48 0 1199 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59 tahun berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan lomba yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kota Palu, Minggu, (12/11/2023).

Berlangsung di kantor Dinas Kesehatan Kota Palu, sejumlah kegiatan mulai dari Jambore Kader Kesehatan hingga olahraga diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya Walikota Palu Hadianto Rasyid mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama para tenaga Kesehatan serta kader Kesehatan yang turut berperan dalam menurunkan angka gizi buruk dan stunting.

“Terima kasih atas dedikasi dan kerja baik kalian semua dalam hal menurunkan angka gizi buruk dan stunting. Hal ini menunjukan bahwa tingkat kemiskinan juga teratasi dengan baik,” kata Hadianto.

Lanjut Hadianto Rasyid mengatakan, berdasarkan rilis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  pada Jumat 10 November 2023, Kota Palu menduduki peringkat pertama dengan kualitas udara paling bersih di Indonesia.

“Ini menunjukan apa yang kita garap selama 2 tahun terakhir. Dengan demikian apa yang kita kerjakan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu Dr. Rochmat Jasin Moenawar mengharapkan peringatan HKN ke-59 ini mampu memperkuat semangat gotong royong, silaturahmi, dan sportivitas di antara pegawai dari 14 UPTD Puskesmas se Kota Palu serta pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan.

“Acara-acara ini diharapkan mampu membangun rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan serta memotivasi para pegawai untuk terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat,” Jelasnya.

Adapun Jambore Kader Kesehatan pada perayaan HKN ke 59 dikota Palu diramaikan dengan berbagai gelaran kegiatan lomba diantaranya, penyuluhan oleh kader posyandu, cerdas cermat, simulasi 5 langkah posyandu dan lomba yel-yel.

Tak ketinggalan kegiatan olahraga dan hiburan yang menggelar aneka seperti lomba senam, lomba cuci tangan pakai sabun, lomba kebersihan ruangan kantor Dinkes, lomba olah angka/ domino, lomba lari jepit balon, lomba bola dangdut serta jalan sehat yang juga diikuti Walikota Palu Hadianto Rasyid dan Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido turut meramaikan perayaan HKN ke 59. (mrh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews