Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Ratusan Driver Grab di Palu Gelar Doa Bersama untuk Palestina di Taman Gor Palu

waktu baca 2 menit
Sabtu, 18 Nov 2023 22:09 0 912 Redaksi Sulteng Ekspres

Palu, Sultengekspres.com – Ratusan driver Grab di Palu berkumpul di Taman Gor Palu, Jl. Moh. Hatta, pada Jumat, 17 November 2023, pukul 15.47 WITA, untuk menggelar doa bersama sebagai bentuk dukungan kepada warga Palestina. Peristiwa ini menjadi bagian dari aksi solidaritas yang telah terjadi di beberapa kota di Indonesia sejak 10 November lalu.

Bagi para driver, konflik di Palestina bukan hanya sebuah peristiwa keamanan, tetapi juga tragedi kemanusiaan yang mendalam. Andi, seorang driver Grab di Palu, menyatakan bahwa peperangan di Palestina telah melahirkan rasa luka yang mendalam bagi sesama manusia.

“Doa bersama ini sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada warga Palestina yang sekarang sedang berjuang di sana. Kami berharap semua orang juga bisa ikut berdoa untuk kedamaian rakyat Palestina,” kata Andi.

Aksi serupa juga terjadi di berbagai kota, seperti Jakarta, Makassar, Bandung, Medan, Tasikmalaya, dan kota-kota lainnya. Solidaritas ini tersebar melalui unggahan media sosial komunitas, media online lokal, dan aplikasi pesan singkat.

Di Makassar, ribuan driver Grab mengibarkan bendera Palestina dengan ukuran raksasa sebagai bentuk solidaritas mereka. Selain itu, mereka juga membagikan semangka kepada pengguna jalan. Adri, Koordinator Aksi Driver Grab Peduli Palestina di Makassar, menjelaskan bahwa doa bersama ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan spiritual untuk kedamaian Palestina.

Semangka, yang viral di dunia maya sebagai simbol dukungan kepada Palestina, menjadi bagian dari aksi tersebut. Bendera Palestina sempat dilarang di beberapa platform media sosial beberapa waktu lalu. (mrh)

Redaksi Sulteng Ekspres

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews