Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Sri Mulyani Membalas Tanggapan Soal Menteri Suka Ngutang

waktu baca 1 menit
Kamis, 20 Jul 2023 23:08 0 621 Khairul Anam

Jakarta, Sultengekspres.com – Sri Mulyani membalas tanggapan soal menteri yang suka ngutang. Hal ini terjadi lantaran dirinya sering menjadi buah cibir atau sindiran berbagai pihak soal menteri keuangan yang suka berhutang.

Dia mengibaratkan orang yang bilang Menteri Keuangan suka utang terus bagaikan orang yang ketinggalan kereta jauh sekali. Karena sejatinya orang tersebut belum mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana mengatasinya.

“Ketinggalannya jauh banget,” tutur Sri Mulyani.

Menteri keuangan yang satu ini kerap menjelaskan adanya perubahan iklim atau gejolak yang nantinya akan mempengaruhi pembiayaan. Keadaan yang mendadak ini tidak bisa diduga sebagian. Sehingga harus melakukan berbagai cara.

Saat ini Indonesia memang mempunyai berbagai macam sumber pembiayaan. Sumber ini mulai dari Subsidi, instrumen pajak, atau berhutang. Dari ketiganya ini mana yang lebih bisa menutup pembiayaan, itulah yang dipilih.

Kali ini Sri Mulyani membalas tanggapan soal menteri suka ngutang dengan logika yang masuk akal. Karena tidak semua masalah bisa dipecahkan dengan satu metode saja. (anam)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews