Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Tanggapan Luhut Terkait Harga Mobil Listrik Mahal

waktu baca 1 menit
Rabu, 26 Jul 2023 14:44 0 160 Khairul Anam

Ekonomi, Sultengekspress.com – Beberapa pihak menunggu tanggapan Luhut terkait harga mobil listrik mahal. Sepertinya penantian itu tidak memerlukan waktu yang lama. Pasalnya Luhut Binsar Pandjaitan langsung memberi tanggapan terkait harga mobil itu.

Semua ini bermula ketika salah seorang peserta acara Nickel Conference menjelaskan jika harga mobil listrik di Indonesia lebih mahal ketimbang harga mobil listrik di China. Di Indonesia harganya bisa mencapai 200 juta sedangkan di China hanya 60 juta saja.

Luhut menjelaskan jika mahal atau tidaknya mobil itu bergantung pada jenis dan tipe mobil. Dia meminta pada masyarakat jangan hanya melihat perbandingan dari satu jenis mobil saja. Karena setiap jenisnya memiliki harga yang berbeda-beda.

“Karena tipenya bermacam-macam jadi harganya berbeda,” tutur Luhut

Bulan April kemarin, pemerintah sudah memberikan insentif pembelian mobil listrik sebanyak 35.900 unit. Bagi masyarakat yang ingin membeli mobil listrik bisa mendapat potongan sampai 10 persen. Tanggapan Luhut terkait harga mobil listrik mahal sudah menjawab semua pertanyaan masyarakat luas. (anam)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews