Senin, 22 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Ternyata Krisis Ekonomi Bukan Salah Menteri Keuangan

waktu baca 1 menit
Selasa, 25 Jul 2023 22:39 0 116 Khairul Anam

Ekonomi, Sultengekspress.com – Ternyata krisis ekonomi bukan salah menteri keuangan. Hal ini langsung disampaikan oleh Sri Mulyani, selaku menteri keuangan.

Dia mengaku ketika tahun 1998, orang-orang sering menyalahkan Menteri Keuangan terkait krisis ekonomi. Padahal di balik kasus itu, ada kesalahan dari akuntan dalam menganalisa keadaan ekonomi.

Hal itulah yang membuat Sri Mulyani sampai terheran-heran dengan keadaan yang demikian. Di sini dia menjelaskan kalau bukan menyudutkan beberapa pihak.

“ada akuntan enggak pernah ditanyai,” tutur Sri Mulyani.

Ia menjelaskan kerap sekali mendapatkan pertanyaan tentang cara menyelesaikan masalah krisis keuangan akibat dari peristiwa 1998 tahun lalu. Pada tahun itu, ada dua pihak yang saling diuntungkan dan dirugikan.

Sebenarnya yang bisa menjelaskan caranya adalah seseorang yang berprofesi dalam bidang akuntan dan aktuaris. Mereka tahu bagaimana cara menyelesaikan semua masalah keuangan. Seperti perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Dari sini Anda dapat mengetahui ternyata krisis ekonomi bukan salah menteri Keuangan sepenuhnya. Ada pihak lain yang mungkin bisa bekerja sama agar semua masalah tidak terjadi. (anam)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews