Rabu, 12 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Tim Opsnal Polsek Palu Selatan Ringkus Pelaku Curat Dijalan Lembu

waktu baca 2 menit
Rabu, 6 Sep 2023 11:25 0 257 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Tim Opsnal Polsek Palu Selatan telah berhasil menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di Jalan Lembu, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Pelaku tersebut adalah seorang warga Jalan Cendana, Kelurahan Boyaoge, Palu, berinisial OW (35). Selasa, (05/09).

Keberhasilan penangkapan OW bermula dari laporan polisi yang diterima oleh Polsek Palu Selatan. Laporan tersebut mengungkap adanya aksi curat di salah satu rumah warga di jalan Lembu Tatura Utara.

Kepolisian melakukan penelusuran pertama dengan mengendus keberadaan pelaku di rumah seorang temannya di Jalan Tembang, Kelurahan Lere. Namun sayangnya, saat tim tiba di lokasi tersebut, pelaku tidak berada di sana.

Namun, tim Opsnal Polsek Palu Selatan tidak menyerah begitu saja. Mereka melanjutkan penelusuran dan berhasil melacak posisi OW tanpa diketahui pelaku. Tanpa disadari oleh OW, polisi telah membuntutinya dari belakang.

Pada Selasa (05/09) malam pukul 24.00 Wita, tim Opsnal Polsek Palu Selatan berhasil meringkus OW ketika pelaku pulang dari pasar. Penangkapan ini dilakukan atas instruksi Kapolsek Palu Selatan, AKP. Velly, SH.

“Setelah ditangkap, pelaku OW kami bawa ke Mako Polsek Palu Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan awal, OW mengakui perbuatannya yang terjadi pada tanggal (31/08), sekitar jam 12.00 Wita di Jalan Lembu. Pelaku ini ternyata merupakan seorang residivis dalam perkara pencurian dengan pemberatan,” ujar AKP. Velly.

Dari tangan pelaku, tim Opsnal berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, 1 unit laptop beserta charger, 1 unit telepon selular, dan 1 unit sepeda lipat. Barang-barang ini merupakan hasil dari aksinya curat pelaku.

OW saat ini akan menghadapi proses hukum sesuai dengan peraturan yang berlaku. Penangkapan ini adalah bukti dari kesungguhan Kepolisian dalam memberantas tindak kejahatan di wilayah Palu Selatan. (mrh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews