Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Besok Pagi Pasangan Cagub Cawagub Sulteng Anwar-Reny, Daftar ke KPU

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Agu 2024 00:55 0 431 Redaksi Sulteng Ekspres

Palu, Sultengeskpres.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk Pilkada 2024, Dr. Anwar Hafid, M.Si dan dr. Reny A Lamadjido, M.Kes, dijadwalkan akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng pada Kamis pagi, 29 Agustus 2024. Prosesi pendaftaran ini akan dilakukan sekitar pukul 09:00 WITA.

Pasangan yang mengusung tagline “BERANI” (Bersama Anwar – Reny) ini direncanakan akan memulai perjalanan dari kediaman Anwar Hafid di Jalan Samratulangi, Palu, menuju kantor KPU yang terletak di Jalan S Parman, Palu. Perjalanan menuju KPU tersebut akan dilakukan dengan berjalan kaki dan akan dikawal oleh puluhan pendukung mereka.

Syarifuddin Hafid, SH, MM, adik kandung Anwar Hafid sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Morowali, menyampaikan rencana tersebut kepada media pada Rabu, 28 Agustus 2024, melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp. Ia menjelaskan bahwa jarak antara kediaman Anwar Hafid dan kantor KPU tidak mencapai satu kilometer, sehingga pasangan calon ini memilih untuk berjalan kaki menuju lokasi pendaftaran.

“Rencananya pasangan Anwar – Reny berjalan kaki dari kediaman di Jalan Samratulangi menuju KPU di Jalan S Parman yang jaraknya mungkin tidak sampai satu kilometer,” ungkap Syarifuddin Hafid, yang akrab disapa Fudin.

Syarifuddin Hafid sendiri bukan sosok asing di panggung politik Sulteng. Selain sebagai adik dari Anwar Hafid, ia juga baru saja terpilih sebagai anggota DPRD Sulteng dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) yang diadakan pada 14 Februari 2024 lalu.

Pendaftaran pasangan calon ini menjadi salah satu langkah penting dalam persiapan menuju Pilkada 2024 di Sulawesi Tengah, di mana berbagai kandidat dan partai politik mulai memantapkan strategi dan menggalang dukungan. Pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido sendiri diharapkan menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan dalam kontestasi ini.

Masyarakat Sulteng tentunya akan menantikan perkembangan lebih lanjut dari prosesi pendaftaran ini, serta langkah-langkah selanjutnya dari pasangan BERANI dalam upaya mereka merebut kursi kepemimpinan di Sulawesi Tengah

Redaksi Sulteng Ekspres

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews