Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Bupati Sigi Hadiri Bakti Sosial Operasi Katarak di RSUD Torabelo

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Mei 2024 19:28 0 565 Muhammad Rizky

Sigi, Sultengekspres.com – Bupati Sigi, Mohamad Irwan, bersama Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen Pongi, dan Anggota DPR RI, Matinas J. Rumambi, menghadiri kegiatan bakti sosial operasi katarak yang diselenggarakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Torabelo, Kabupaten Sigi. Rabu, (29/05/2024).

Acara ini merupakan inisiatif kolaboratif antara Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi dalam rangka memberikan pelayanan kesejahteraan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Operasi katarak ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas hidup bagi individu yang mengalami masalah penglihatan. Dengan adanya operasi ini, diharapkan dapat mengembalikan fungsi penglihatan dan meningkatkan produktivitas serta kualitas hidup penerima manfaat.

Bupati Mohamad Irwan menyatakan bahwa kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah sangatlah penting untuk memastikan bahwa layanan kesehatan yang berkualitas dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat.

“Ini adalah bentuk nyata dari upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang berkelanjutan dalam meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Sigi,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Perwakilan Kemensos RI Sulawesi Tengah beserta jajarannya, Direktur RSUD Torabelo beserta seluruh jajaran, serta masyarakat Sigi yang akan melaksanakan operasi katarak. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen bersama dalam mendukung program-program sosial dan kesehatan demi kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan bakti sosial ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi pasien yang menjalani operasi katarak, tetapi juga menjadi inspirasi bagi program-program kesehatan lainnya di masa depan. Dengan adanya dukungan penuh dari berbagai pihak, diharapkan Kabupaten Sigi dapat terus meningkatkan kualitas layanan kesehatannya sehingga semua warga dapat merasakan manfaatnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat, khususnya bagi mereka yang mengalami masalah penglihatan akibat katarak. Melalui program ini, pemerintah berharap dapat mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews