Minggu, 19 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Halal bi Halal DMI Sulteng: Sebuah Silaturahmi Meriah Ditandai dengan Pembagian Hadiah Umroh

waktu baca 2 menit
Minggu, 21 Apr 2024 22:50 0 601 Azwar Anas

Palu, Sultengeskpres.com – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulawesi Tengah menyelenggarakan acara Halal bi Halal yang meriah pada Sabtu, 20 April 2024.

Acara tersebut juga menjadi momentum pelantikan dua organisasi otonom DMI Sulteng, yaitu Persatuan Remaja Masjid (Prima) dan Ikatan Alumni Pelatihan Da’i dan Imam Masjid (Peldaim) Sulteng.

Acara ini tidak hanya dihadiri oleh undangan, namun juga dibanjiri oleh lautan manusia dari berbagai kalangan masyarakat.

Lebih dari tiga ribu undangan hadir dalam acara tersebut, yang dilaksanakan dengan hikmat dan penuh harapan.

Sebagai pemantik semangat, panitia Halal bi Halal menyediakan door prize berupa hadiah umroh. Dari hasil pengundian, lima orang beruntung berhasil meraih hadiah tersebut, antara lain Rosmiani, Zulfa N. H, Abbas, Sherly Oktaviani, dan Hj. Sumartin.

Yusrin, salah satu panitia Halal bi Halal DMI Sulteng, menegaskan bahwa undian hadiah umroh tersebut khusus untuk masyarakat yang hadir di acara tersebut, tidak termasuk pengurus DMI atau panitia.

“Belum ada informasi resmi terkait jadwal pemberangkatan, namun dipastikan akan dilakukan bersamaan dengan beberapa masyarakat lainnya, termasuk imam masjid,” ujar Yusrin.

Pada kesempatan itu, Ketua DMI Sulteng, Ahmad M. Ali, SE, menyampaikan harapannya agar silaturahmi yang terjalin dapat dipertahankan, diteruskan, dan diperluas kepada seluruh masyarakat Muslim.

Ia juga mengingatkan akan rencana pembangunan Masjid Mart yang akan segera direalisasikan, diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkokoh persatuan dan memperluas khidmat pada umat.

“Dan yang lebih penting lagi, dengan adanya Masjid Mart itu, kita mentradisikan kebiasaan berinfak dan sedekah. Karena di setiap hasil penjualan, sebagian akan disisihkan untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid dan sebagian lagi akan diserahkan kepada DMI untuk digunakan dalam melaksanakan misi-misi dakwah,” pungkasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews