Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Kajati Sulteng yang Baru, Bambang Hariyanto, Disambut FORWAS di Palu

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Mei 2024 21:23 0 500 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah (Kajati Sulteng) yang baru, Dr. Bambang Hariyanto SH MH, disambut dengan hangat oleh Forum Wartawan Adhyaksa (FORWAS) dalam sebuah audiensi yang diadakan di aula lantai 6 Graha Perubahan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah. Rabu. (29/05/2024)

Dalam sambutannya, M. Rizky Hidayatullah mewakili FORWAS, menyampaikan harapan agar hubungan baik yang telah terjalin antara institusi Adhyaksa dan awak media dapat terus dilanjutkan seperti pada masa kepemimpinan Kajati sebelumnya, Agus Salim, SH., MH.

“Sebagai mitra Adhyaksa, FORWAS akan terus menyajikan informasi yang akurat dan berimbang serta mematuhi kaidah etik dalam setiap penulisan berita,” ujarnya.

Rizky juga menekankan pentingnya akses informasi yang lebih mudah dari Kejati Sulteng untuk memastikan pemberitaan yang seimbang dan tidak menimbulkan persepsi yang salah.

“Kami berharap tidak ada lagi komunikasi yang tersendat sehingga kami, awak media, kekurangan informasi yang valid. Untuk itu, kami harapkan keterbukaan informasi dapat ditingkatkan,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Sulteng Bambang Hariyanto menekankan pentingnya kemitraan antara Kejaksaan dan wartawan. Ia menyadari peran penting wartawan dalam menyebarkan informasi mengenai kinerja dan prestasi institusi Adhyaksa kepada masyarakat.

“Saya telah lama berkecimpung di bidang intelijen dan selalu menjaga hubungan baik dengan media. Saya paham betul pentingnya peran wartawan dalam penyebaran informasi,” katanya.

Kajati Sulteng, Dr. Bambang Hariyanto, SH., MH (tengah), Asintel Kejati Sulteng, Ardi Suryanto, SH., MH (kanan), Kasipenkum Kejati Sulteng, Laode Abdul Sofian, S.H., M.H (kiri). Foto: Panji

Bambang juga berharap pemberitaan terkait institusi Kejaksaan dapat didasarkan pada prinsip cross check and balance, serta mematuhi kode etik jurnalistik agar tidak mencederai nama baik institusi. Ia mendorong wartawan untuk menghubungi Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) guna mendapatkan penjelasan yang jelas dan akurat.

“Rekan-rekan wartawan dapat berkoordinasi dengan Kasi Penkum terkait informasi yang dibutuhkan, yang kemudian akan disampaikan melalui Pak Asisten Intelijen (Asintel) Ardi Suryanto, SH., MH kepada saya,” jelasnya.

Audiensi ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah dan awak media, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat dapat lebih akurat dan terpercaya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews