Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Kapolresta Palu Pimpin Sertijab 7 Pejabat Utama Polresta Palu

waktu baca 2 menit
Kamis, 30 Nov 2023 15:42 0 916 Muhammad Rizky

Palu, Sultengeskpres.com – Suasana kehangatan dan semangat terasa di Lapangan Apel Mapolresta Palu, di mana Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., memimpin upacara pelantikan tujuh pejabat utama dalam serah terima jabatan (sertijab). Acara ini berlangsung pada Kamis (30/11/2023) dan dihadiri oleh para perwira, anggota kepolisian, serta tamu undangan.

Pelantikan ini sesuai dengan keputusan Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H., yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: KEP/490/Xl/2023 tanggal 19 November 2023, mengenai pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Sulteng.

Upacara pelantikan diawali dengan pembacaan SK pelantikan oleh Kapolresta Palu, yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah dan penyerahan tanda jabatan kepada tujuh perwira yang baru dilantik.

Berikut adalah pejabat yang dilantik dan jabatan baru yang diemban:

  1. Kompol Nana Taryana, S.Sos: Wakapolres Parimo menjadi Kabag SDM Polresta Palu.
  2. Kompol Raka Arya Wiasa, S.H.: Kabagops Polres Morowali Utara menjadi Kabag SDM Polresta Palu.
  3. Kompol Dewa Arda Dwi Alit Sukardi, S.H., S.I.K.: Kasat Lantas Polres Palu menjadi Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Sulteng.
  4. AKP Kanisius Franata, S.I.K.: Pama Polda Sulteng menjadi Kasat Lantas Polres Palu.
  5. AKP Ferdinand Esau Numbery, S.I.K., M.H.: Kasat Reskrim Polres Palu menjadi Kamit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sulteng.
  6. AKP Reza, S.I.K.: Pama Polda Sulteng menjadi Kasat Reskrim Polres Palu.
  7. AKP Hesky Supit: Kasat Intelkam Polresta Palu menjadi Kanit 2 subdit 3 Ditintelkam Polda Sulteng.

Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, dalam sambutannya menyatakan bahwa mutasi jabatan ini adalah bagian dari proses pembinaan dan pengembangan karier para perwira. Ia berharap para pejabat yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi keamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Kapolresta Palu juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian mereka selama bertugas di Polresta Palu. Semoga pengalaman mereka dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang baru untuk menjalankan tugas dengan integritas dan profesionalisme.

Acara pelantikan ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan para pejabat yang baru dilantik. Semua peserta upacara menyatakan komitmen mereka untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Palu serta Polda Sulteng secara keseluruhan. (mrh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews