Rabu, 12 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Kapolri Cup 2023 di Sulteng Menjadi Ajang Pertarungan Sengit Tim Voli Nasional

waktu baca 2 menit
Selasa, 18 Jul 2023 22:50 0 659 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Provinsi Sulawesi Tengah, siap menyambut gelaran Kapolri Cup tahun 2023 Zona VI. Turnamen bola voli bergengsi ini akan diikuti oleh empat provinsi, yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Gorontalo.

Antusiasme tinggi terlihat dalam rapat persiapan yang dipimpin oleh Kapolda Sulteng Irjen Agus Nugroho bersama pejabat utama dan perwakilan KONI Sulteng serta PBVSI Sulteng.

Pada rapat tersebut, Kapolda Sulteng menyampaikan kebanggaannya karena Provinsi Sulteng dipercaya sebagai tuan rumah Zona 6 dalam turnamen ini. Ia berharap agar pelaksanaan Kapolri Cup berjalan sukses dan dapat meraih prestasi yang gemilang.

“Provinsi Sulteng ditunjuk tuan rumah ini bentuk kepercayaan kepada Polda Sulteng yang dinilai siap. Dan turnamen ini kesempatan kita bisa mengharumkan nama Sulteng di tingkat nasional, kita membawa nama tim voli Sulteng,” ujar Kapolda.

Dalam ajang ini, setiap provinsi akan mengirimkan satu tim putra dan satu tim putri untuk berkompetisi. Namun, yang membuat turnamen ini semakin menarik adalah kehadiran pemain proliga dan pemain voli nasional dari setiap tim. Polda Sulteng sebagai tuan rumah juga tidak ingin ketinggalan dan akan menghadirkan pemain Proliga yang akan mewakili Provinsi Seribu Megalit.

Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmatu, mengungkapkan apresiasi atas gelaran turnamen Kapolri Cup 2023. Ia menegaskan bahwa turnamen ini merupakan event nasional yang tidak bisa dianggap remeh. KONI bersama PBVSI akan memberikan dukungan teknis agar pelaksanaan Kapolri Cup berjalan sukses dan dapat membanggakan daerah masing-masing.

Dalam format turnamen ini, setiap tim dapat mengambil empat pemain nasional atau proliga, dua pemain Sea Games, dan delapan pemain lokal. Dengan adanya kombinasi pemain-pemain berbakat ini, dijamin pertandingan akan berlangsung sengit dan menarik.

Babak penyisihan akan dimulai dari zona 1 hingga zona 8. Dua tim terbaik dari setiap zona akan melaju ke putaran kedua di wilayah barat dan timur. Selanjutnya, empat tim terbaik dari masing-masing wilayah akan maju ke babak final four, di mana mereka akan bersaing memperebutkan gelar juara.(mrh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews