Sabtu, 15 Jun 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Peresmian Gedung Gereja Bala Keselamatan Korps 1 Jonooge dihadiri Bupati Sigi dan Tokoh Internasional

waktu baca 1 menit
Rabu, 29 Mei 2024 21:33 0 509 Muhammad Rizky

Sigi, Sultengekspres.com – Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Wakil Bupati Sigi Samuel Yansen Pongi menghadiri upacara peresmian Gedung Gereja Bala Keselamatan Korps 1 Jonooge di Desa Jonooge, Kecamatan Sigi Biromaru. Rabu, (29/05/2024)

Acara ini turut dihadiri oleh tokoh internasional, yaitu Jenderal Lyndon Buckingham dan Commissioner Bronwyn Buckingham, serta pejabat lokal seperti Ketua DPRD Sigi, Kapolres Sigi, seluruh Komandan Divisi, dan seluruh Opsir Pemimpin, serta jemaat Bala Keselamatan.

Bupati Sigi, dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat dan jemaat Gereja Bala Keselamatan yang telah bekerja sama dan bergotong royong dalam pembangunan gereja ini. Ia menyoroti pentingnya moderasi beragama di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya di Kabupaten Sigi.

“Saya berharap moderasi beragama dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah dapat terus terjalin, sehingga keamanan dan keharmonisan dalam hidup bermasyarakat dapat terjaga,” kata Bupati Irwan.

Bupati Irwan juga berharap gedung gereja ini dapat menjadi tempat yang penting untuk pembinaan mental dan spiritual jemaat.

“Gedung ini harus menjadi benteng utama dalam menangkal radikalisme yang dapat memecah belah bangsa,” tambahnya.

Acara peresmian kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai simbol peresmian gedung gereja, peninjauan fasilitas gereja, dan diakhiri dengan jamuan kasih serta Ibadah Kebaktian yang berlangsung hingga selesai.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews