Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

PKL Raup Untungan Besar pada Deklarasi dan Temu Masyarakat Pasangan Anwar-Reny di Parigi Moutong

waktu baca 2 menit
Rabu, 28 Agu 2024 00:14 0 1039 Muhammad Rizky

Parigi Moutong, Sultengekspres.com – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) berhasil meraup keuntungan besar pada acara Deklarasi dan Temu Masyarakat Pasangan Anwar-Reny yang digelar di Kotaraya, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Selasa malam, 27 Agustus 2024.

Acara ini bukan hanya menjadi ajang deklarasi politik, tetapi juga menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sebanyak 230 pedagang kecil memadati area sekitar lapangan sepak bola Gelora Mitra Kotaraya. Tidak hanya di dalam lapangan, tetapi juga di luar lapangan hingga sisi kanan dan kiri bahu jalan, dipenuhi oleh lapak-lapak pedagang. Dari pintu masuk lapangan, berbagai jajanan siap saji seperti somay, batagor, sosis, hingga tahu dan tompe goreng, dikerumuni oleh pengunjung yang datang ke lokasi deklarasi.

Selain makanan, pedagang mainan anak-anak dan pakaian juga turut meramaikan suasana. Boneka, mainan pistol, hingga ayam warna-warni menjadi pusat perhatian para orang tua yang membawa anak-anak mereka. Sementara itu, pedagang pakaian dari kaos, jaket, celana, hingga daster ibu-ibu, juga tak mau kalah dengan memajang dagangannya di sekitar lokasi acara.

Salah seorang pedagang, Mas Sugi, mengungkapkan rasa syukurnya karena telah meraup keuntungan besar pada malam tersebut.

“Alhamdulilah kami bisa berjualan di sini, karena pengunjung banyak sekali, lapangan penuh dengan massa,” ungkapnya kepada wartawan.

Mas Sugi juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah menyediakan fasilitas lampu untuk penerangan lapak jualan.

“Untuk lampu penerangan kami tinggal berbagi dengan pedagang lain, karena sudah dibantu dengan panitia,” tambahnya.

Dengan antusias, ia bercerita bahwa hasil penjualan somay dan minuman dingin pada malam itu telah mencapai Rp500 ribu. “Doakan cepat habis ya mas jualannya, lumayan banyak pembeli di sini,” ujarnya.

Mas Sugi berharap kegiatan serupa bisa digelar kembali di Kotaraya, karena masyarakat sangat menginginkan hiburan, terutama dengan hadirnya artis ibu kota.

“Yang pasti berkah mas, malam ini kami bisa bawa rezeki untuk keluarga di rumah,” pungkasnya.

Acara ini tidak hanya menjadi momen penting dalam perjalanan politik pasangan Anwar-Reny, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, khususnya para pedagang kecil di Parigi Moutong.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews