Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Wasekum Sinode GKST Doakan Pasangan Anwar -Reny Terpilih Sebagai Gubernur Sulteng 2024-2029

waktu baca 2 menit
Senin, 16 Sep 2024 01:42 0 935 Muhammad Rizky

Poso, Sultengekspres.com – Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah, Dr. Anwar Hafid, M.Si dan dr. Reny A Lamadjido, M.Si, semakin menguat. Pada Minggu malam (15/9/2024), Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) Sinode Gereja Kristen Sulawesi Tengah (GKST), Pendeta Eliyeser Meringgi, M.Th, mendoakan agar pasangan ini terpilih memimpin Sulawesi Tengah periode 2024-2029.

Doa yang dipanjatkan oleh Pendeta Eliyeser itu diaminkan oleh sekitar 7.000 orang yang hadir dalam deklarasi dan temu masyarakat di Tentena, Poso. Sebagian besar dari mereka merupakan pemilih pemula atau yang dikenal sebagai Generasi Z. Suasana di lokasi penuh dengan semangat, terutama ketika doa disampaikan pada pukul 20:35 WITA.

Pendeta Eliyeser menegaskan bahwa Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang sangat dicintai oleh masyarakat di setiap tempat ia bertugas. Ia menceritakan pengalaman pribadinya saat Anwar Hafid masih menjabat sebagai kepala desa, sekretaris kecamatan, hingga camat di wilayah Luwu Timur, Sulawesi Selatan, pada tahun 2005-2006.

“Saya menyaksikan betapa Anwar Hafid itu dicintai masyarakat yang dipimpinnya dan selalu berhasil, salah satunya waktu kami jadi pendeta di wilayah dimana Anwar Hafid jadi Kades dan Camat di Luwu Timur,” jelas Pendeta Eliyeser.

Lebih lanjut, ia mengingatkan bagaimana perjalanan karir Anwar Hafid saat terpilih menjadi Bupati Morowali pada tahun 2007. Meski sempat berpisah, Pendeta Eliyeser mengaku kembali bertemu dengan Anwar Hafid pada tahun 2008-2009. Sejak saat itu, ia terus mengikuti kiprah kepemimpinan Anwar Hafid, baik ketika menjabat di Luwu maupun selama dua periode memimpin Kabupaten Morowali.

Dengan keyakinan yang kuat, Pendeta Eliyeser mengajak masyarakat Sulawesi Tengah untuk terus mendoakan pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, agar mereka diberikan berkat dan terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2024-2029.

“Mari kita doakan agar Anwar Hafid diberkati dan terpilih jadi gubernur Sulteng 2024-2029,” tutup Pendeta Eliyeser.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews