Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Eva Bande: Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Punya Komitmen Nyata untuk Sulteng

waktu baca 2 menit
Jumat, 20 Sep 2024 23:31 0 1370 Muhammad Rizky

Banggai, Sultengekspres.com – Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024 tinggal menghitung hari. Para calon kepala daerah sudah mulai gencar menyampaikan gagasan dan kampanye politik mereka, berusaha menarik simpati rakyat di tengah dinamika politik yang semakin memanas.

Di antara nama-nama yang mencuat, sosok seperti Rusdy Mastura, Ahmad Ali, dan Anwar Hafid menjadi sorotan publik. Namun, pertanyaannya adalah, siapa di antara mereka yang mampu menghadirkan komitmen nyata bagi rakyat Sulteng, terutama dalam menghadapi tantangan industrialisasi dan berbagai isu kompleks seperti konflik agraria dan lingkungan hidup?

Menurut Eva Bande, aktivis pejuang agraria dan lingkungan hidup yang dikenal vokal, sejauh ini pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido yang mengusung slogan “Berani” menjadi satu-satunya calon yang menunjukkan komitmen nyata dalam penyelesaian konflik agraria dan solusi keberlanjutan lingkungan hidup. Eva menilai pasangan ini tidak hanya menawarkan gagasan, tetapi juga menyematkannya secara konkret dalam visi dan misi mereka.

Dalam visi misi BERANI, tertuang gagasan untuk “mewujudkan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang yang berkelanjutan, berorientasi pada konektivitas antar wilayah dan antarsektor.” Menurut Eva, Sulteng yang sedang digempur investasi besar-besaran memerlukan pemimpin yang berani mengatur ruang secara adil dan menempatkan lingkungan hidup sebagai prioritas dalam segala aktivitas industri.

“Anwar Hafid tidak hanya sekedar berbicara. Ia telah membuka ruang dialog langsung dengan masyarakat yang mengalami konflik agraria maupun lingkungan. Ini bukan sekedar omong kosong, tapi dibuktikan dengan komitmen tertulis di hadapan rakyat,” ujar Eva Bande.

Eva juga mengungkapkan bahwa dalam beberapa kesempatan, Anwar Hafid telah menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan kasus konflik agraria di Sulteng. Anwar Hafid berjanji akan membentuk tim percepatan penyelesaian konflik agraria jika terpilih. Baru-baru ini, ia menandatangani kontrak politik dengan masyarakat Tanjung Sari di Luwuk Banggai sebagai bentuk keseriusannya.

“Ini adalah itikad baik dari seorang calon pemimpin. Anwar Hafid dan Reny Lamadjido bukan hanya memberikan janji kosong, tapi gagasan mereka jelas dan konkret,” tegas Eva. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Sulteng, terutama yang selama ini memperjuangkan hak dan keadilan, untuk mendukung pasangan ini sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng.

Eva Bande menutup dengan ajakan penuh harap, “Mari kita bantu mereka untuk menang dan merebut keadilan.”

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews