Senin, 22 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Manfaat Beras Ketan untuk Kesehatan

waktu baca 1 menit
Rabu, 26 Jul 2023 14:57 0 906 Khairul Anam

Health, Sultengekspress.com – manfaat beras ketan untuk kesehatan tubuh sangatlah banyak. Bahkan kebanyakan orang meyakini jika beras ketan bisa menghindarkan diri dari segala penyakit. Jenis makanan ini bertekstur lembut dan agak lengket.

Di dalam beras ketan juga ada kandungan serat. Meski tidak banyak seperti beras merah atau beras putih tetap saja kandungannya juga sangat bermanfaat. Beras ini bahkan nyaris tidak mengandung lemak dan kolesterol.

Bagi yang penasaran apa saja manfaat dari beras ketan, Melansir dari buku Resep Sehat Alami Selera Indonesia, berikut di antaranya:

Pertama, memperkecil risiko penyakit jantung. Segelas beras ketan yang ditanah berisi kandungan serat kurang lebih 1,7 gram. Serat ini berguna untuk memperkecil risiko penyakit jantung.

Kedua, memperlancar kinerja dari pembuluh darah. Hal ini dikarenakan kandungan selenium di dalamnya dapat membantu aktivitas hormon tiroid.

Ketiga, Membuat tubuh sehat dan bugar. Kandungan mangan di dalamnya akan membantu mengoptimalkan metabolisme tubuh.

Beberapa manfaat beras ketan untuk kesehatan ini menjadi pengetahuan tambahan supaya hidup menjadi lebih sehat lagi. (anam)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews