Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Pedagang Pasar Manonda: Anwar-Reny Figur Yang Dekat Dengan Rakyat

waktu baca 2 menit
Kamis, 22 Agu 2024 18:48 0 942 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Suasana di Pasar Inpres Manonda Kamis pagi mendadak meriah. Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. Anwar Hafid, M.Si dan dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes, yang mengusung tagline BERANI (BERSAMA ANWAR – RENY), melakukan blusukan yang menarik perhatian para pedagang dan pengunjung pasar.

Dengan didampingi oleh Andi Ridwan Batara Guru, pasangan ini memulai langkah mereka di pasar tersebut pada pukul 08.30 WITA. Blusukan ini bukan sekadar kunjungan biasa, tetapi memiliki tujuan yang lebih besar. Andi Ridwan menjelaskan tiga alasan utama mengapa Anwar dan Reny memilih untuk turun langsung ke pasar dan bertemu dengan para pedagang.

“Kami ingin memastikan bahwa calon pemimpin kita benar-benar memahami aspirasi dan permasalahan pelaku UMKM. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk mendengar langsung program yang diusung pasangan BERANI,” ujar Andi Ridwan.

Menurutnya, sampai saat ini belum ada Gubernur Sulawesi Tengah yang benar-benar memperjuangkan kepentingan UMKM, dan inilah yang ingin diubah oleh Anwar-Reny.

Di tengah-tengah blusukan, momen yang paling mencuri perhatian terjadi di los penjual daging. Beberapa penjual dengan lantang meneriakkan dukungan mereka kepada Anwar-Reny.

“Untuk apa pilih yang lain, Anwar – Reny sudah di hati,” ujar Ilo Hasyim Rahman dan Nunit Ali Rahman, dua penjual daging yang tidak ragu menyatakan pilihannya.

Pasangan BERANI menyapa berbagai kalangan di pasar, mulai dari emak-emak penjual sayur mayur, hingga bapak-bapak penjual ikan dan daging. Mereka berjalan kaki menyusuri pasar, mulai dari depan BRI Unit Manonda di Jalan Kacang Panjang, berputar ke Jalan Bayam, hingga masuk ke los pasar untuk menyapa para pedagang.

Blusukan ini diakhiri dengan Anwar Hafid menaiki becak bersama istrinya, Sri Nirwanti Bahasyuan, dan Reny A. Lamadjido, didampingi oleh beberapa tim BERANI.

Menumpangi becak, Anwar-Reny menyapa warga Pasar Manonda. (Foto: Tim Media Berani)

Sekitar 30 becak dayung menyambut pasangan ini dengan semangat, mengiringi mereka selama kurang lebih satu setengah jam blusukan.

Dukungan yang diterima Anwar-Reny dari para pedagang di Pasar Inpres Manonda menunjukkan antusiasme masyarakat terhadap calon pemimpin yang dekat dengan rakyat. Pasangan ini semakin meneguhkan niat mereka untuk memperjuangkan kepentingan UMKM di Sulawesi Tengah, menjadikan mereka sebagai harapan baru bagi masyarakat setempat.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews