Senin, 01 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Pemkot Palu Fasilitasi 45 ASN Ikuti 2 Kursus Bahasa Asing

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Sep 2023 22:42 0 340 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu resmi membuka kursus dua bahasa asing bagi Aparatu Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Palu.

Kepala BKPSDMD Kota Palu, Abidin menjelaskan, dalam kegiatan kursus bahasa asing ini ada dua mulai dari basic level Inggris dan Jepang yang akan dilaksana secara tatap muka bagi 45 orang PNS di lingkungan Pemerintah.

“Kursus ini terbagi atas tiga kelas, yaitu english basic level 1A yang berjumlah 15 orang, english basic level 1B berjumlah 15, dan japan basic level berjumlah 15 orang,” jelasnya Senin (11/9/2023).

Lebih lanjut, kata Abidin, dalam pelaksanaan kursus bahasa asing di lingkuangan ASN Pemkot Palu di gelar selama tiga bulan dan dalam satu kali pertemuan memakan waktu kurang lebih 90 menit.

Dikesempatan yang sama Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, membuka kegiatan kursus bahasa asing basic berharap dapat mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya, sehingga kemampuan bahasa asing dari PNS Pemerintah Kota Palu semakin meningkat.

“Pelatihan kursus bahasa asing ini bertujuan untuk mewujudkan SDM Pemerintah menjadi Smart ASN dengan kemampuan berbahasa asing. Kalau sumber daya manusia dari pegawainya bagus, maka pasti pengelolaan kotanya juga bagus,” kata Hadianto.

Menurut Hadianto, ada beberapa negara yang siap menjalin kerjasama, dalam hal pengiriman pegawai untuk mendapatkan pelatihan di negara tersebut secara gratis.

Dalam pengiriman pegawai ke luar negeri tentunya ada kualifikasi yang harus dilewati, salah satunya adalah bahasa.

“Kita mengikuti ini, di samping kita mendapat kemampuan bahasa asing kita, juga ada peluang di situ. Bisa saja kita di sini dianggap sudah mampu untuk dikirim ke luar negeri, guna mendapatkan pelatihan dan melihat seperti apa mereka mengelola pemerintahannya,” pungkasnya.

Diketahui, dalam pelaksanaan kursus dipusatkan di ruang assessment lantai II kantor BKPSDMD Kota Palu, Jalan Balai Kota Selatan. (mrh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews