Rabu, 03 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Ribuan Calon ASN Mengundurkan Diri, Apa Penyebabnya?

waktu baca 1 menit
Selasa, 8 Agu 2023 20:27 0 1113 Khairul Anam

Bisnis, Sultengekspress.com – Kabar ribuan calon ASN mengundurkan diri membuat heboh khalayak umum. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengabarkan jika 1.921 peserta seleksi secara resmi mengundurkan diri.

Ada banyak sekali alasan mengapa mereka memilih mundur. Mulai dari tidak sesuai dengan posisi pekerjaannya, gaji yang tidak sesuai dengan ekspetasi, hingga masalah penempatannya.

“Alasannya banyak,” jelas Haryomo Dwi Putranto, Plt. Kepala BKN.

Dari kejadian ini, BKN merinci jika masih banyak calon ASN yang mengundurkan diri karena kurangnya informasi terkait pekerjaan yang hendak mereka lamar. Nah hal ini, membuat BKN akan memberikan keterangan secara rinci di tiap formasi. Sehingga peserta tahu jobdesk dan gajinya.

Salah satunya dengan membuat portal SSCASN. Portal ini nantinya berisi keterangan yang sangat detail. Mulai dari tugas pekerjaannya, penghasilan, hingga kelas jabatan. Semuanya tertuang di dalam sana.

Hal ini untuk menghindari ribuan calon ASN mengundurkan diri lagi akibat kurangnya informasi. Semoga ke depannya bisa lebih lagi dalam tahapan penyelenggaraan. (anam)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews