Minggu, 19 Mei 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Wagub Sulteng Dorong Sinergi Pembangunan dengan Forum Anggota INKINDO

waktu baca 2 menit
Minggu, 28 Apr 2024 20:39 0 442 Azwar Anas

Palu, Sultengekspres.com – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, H. Ma’mun Amir, memberikan dorongan kuat untuk sinergi pembangunan antara pemerintah dan Forum Anggota Insinyur Konsultan Indonesia (INKINDO) Sulteng.

Dalam acara forum yang digelar di hotel Bestwestern Choco. Pada Sabtu ((27/04/2024). Ma’mun Amir menyampaikan pentingnya peran Sulteng dalam mensukseskan pembangunan Ibukota Negara Nusantara (IKN).

Dalam pidatonya, Ma’mun menyebut bahwa pertumbuhan Sulawesi Tengah telah meningkat signifikan, mencapai 11,6 di atas rata-rata nasional Indonesia. Dia juga menyoroti peningkatan investasi yang masuk ke daerah tersebut. Sebagai daerah penyanggah IKN, Sulteng memiliki peran strategis dalam pembangunan, baik di sektor tambang maupun sektor pangan.

“Kedepan, kita berharap INKINDO bisa bersinergi dengan Pemprov Sulteng dan kepala otoritas IKN untuk mensukseskan pembangunan dan mencukupi kebutuhan di Ibukota Negara,” ucap Ma’mun.

Ma’mun juga mengumumkan rencana pemerintah Provinsi Sulteng untuk mengatur regulasi yang lebih ketat, termasuk Peraturan Daerah (Perda), guna melindungi pengusaha lokal. Langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib dan masa depan para pengusaha lokal di Sulawesi Tengah.

Menutup sambutannya, Wakil Gubernur Sulteng menekankan pentingnya menjaga harmoni dalam keberagaman.

Dengan mengucapkan “bismillahirrahmanirrahim,” Ma’mun secara resmi membuka acara Forum Anggota dan sarasehan INKINDO Sulteng dengan tema “Penguatan konsultan lokal untuk menunjang Sulteng sebagai provinsi penyanggah pembangunan Ibukota Negara Nusantara.”

Sementara itu, Ir. Saiful Pagesa, S.Hut, Ketua DPP INKINDO Sulawesi Tengah, menyatakan kesiapannya untuk bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah dalam sukses pembangunan IKN.

INKINDO Sulteng, yang memiliki ratusan anggota aktif di bidang konstruksi dan non-konstruksi, siap berperan dalam mewujudkan visi tersebut.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews