Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

KPU Sulteng Terima Pendaftaran Anwar – Reny Sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

waktu baca 3 menit
Kamis, 29 Agu 2024 18:33 0 579 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Dalam rangkaian pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tengah secara resmi menerima pendaftaran pasangan bakal calon Dr. Anwar Hafid, M.Si dan dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes. Proses pendaftaran ini berlangsung di aula kantor KPU Sulawesi Tengah, Kota Palu, pada Kamis, (29/8/2024).

Penandatanganan berita acara penerimaan menjadi momen penting dalam pendaftaran tersebut. Ketua KPU Sulawesi Tengah, Risvirenol, SH, memimpin proses ini bersama dengan komisioner lainnya. Dengan penuh khidmat, Risvirenol memulai penandatanganan, yang kemudian diikuti oleh komisioner lainnya.

Dalam keterangannya, Risvirenol menjelaskan bahwa berkas pendaftaran pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido telah diterima oleh KPU Sulawesi Tengah untuk diperiksa lebih lanjut. Ia menegaskan bahwa jika ditemukan kekurangan dalam dokumen, pihaknya akan meminta tim Liaison Officer (LO) pasangan bakal calon untuk segera melengkapi.

“Secara administrasi, KPU Provinsi Sulawesi Tengah menerima berkas Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Anwar Hafid – Reny Lamadjido untuk diperiksa. Jika nantinya ada dokumen yang kurang, kami mempersilakan tim LO untuk menyampaikannya,” ujar Risvirenol.

Lebih lanjut, Ketua KPU Sulawesi Tengah ini juga mengajak masyarakat untuk menjaga suasana kondusif selama masa Pilkada 2024. Ia menekankan pentingnya kedewasaan dalam berpolitik serta saling menghargai perbedaan pilihan demi terciptanya Pilkada yang damai dan bermartabat.

“Kami berharap agar masyarakat dapat menjaga kedewasaan, kesabaran, sopan santun, dan saling menghargai perbedaan pilihan dalam pelaksanaan Pilkada 2024. Hal ini dilakukan untuk menciptakan Pilkada Sulteng 2024 yang bahagia dan menjadi contoh santun bagi daerah lain di Indonesia,” tegas Risvirenol.

Selain itu, KPU Sulawesi Tengah juga mengingatkan kepada seluruh bakal calon untuk terus mengedepankan etika dan kesopanan selama proses Pilkada. Risvirenol berharap, seluruh pihak terkait dapat bekerja sama dalam menjaga suasana yang kondusif.

“Kami mohon bantuan seluruh jajaran bakal calon agar tidak bosan mengingatkan untuk menjaga sopan santun dan kesabaran dalam menyikapi perbedaan pilihan,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama, KPU Sulawesi Tengah juga menyerahkan surat pengantar kepada pasangan Anwar-Reny untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Undata Palu, sebagai salah satu syarat kelengkapan pendaftaran.

Sementara itu, Dr. Anwar Hafid dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada KPU Sulawesi Tengah atas penyambutan yang hangat dan profesional. Ia juga berharap berkas yang diserahkan telah memenuhi semua persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Terima kasih atas segala penyambutan yang hangat dan luar biasa pada sore hari ini, yang telah disiapkan sebaik-baiknya oleh KPUD Provinsi Sulawesi Tengah. Mudah-mudahan seluruh berkas yang telah kami siapkan hari ini, Insya Allah memenuhi syarat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tutup Anwar Hafid.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews