Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Deklarasi Meriah, Anwar – Reny Hibur Warga Masama dengan Band Wali

waktu baca 3 menit
Kamis, 19 Sep 2024 12:50 0 1437 Muhammad Rizky

Banggai, Sultengekspres.com – Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Dr. Anwar Hafid, M.Si, dan dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes, berlangsung meriah di Desa Taugi, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai. Acara yang dimulai pukul 19:30 WITA ini dihadiri ribuan masyarakat yang antusias menyambut pasangan bertagline “BERANI” (Bersama Anwar – Reny/Y).

Deklarasi yang dipandu oleh MC Cipi, Lukman, Ichal Kate, dan Ayu ini menjadi semakin meriah dengan kehadiran grup band Wali yang menghibur masyarakat. Band yang dipimpin oleh vokalis Pa’ang itu berhasil memeriahkan suasana malam deklarasi, menyuguhkan hiburan yang dinantikan oleh warga Masama.

Selain Wali, acara ini juga dimeriahkan oleh artis ibu kota seperti DJ Mahesa, Septi KDI, dan Ika Nico. Kehadiran para artis ibu kota ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Masama, yang berbondong-bondong memadati lokasi acara.

Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, PBB, dan PKS ini memanfaatkan momen deklarasi untuk memperkenalkan 9 program unggulan mereka jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah periode 2024-2029. Program-program ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang berharap adanya perubahan signifikan di bawah kepemimpinan Anwar-Reny.

Program Unggulan Anwar-Reny:

  1. BERANI Cerdas: Melalui program NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), pasangan ini berkomitmen untuk memastikan anak-anak kurang mampu dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Pemerintah akan menanggung biaya kuliah atau memberikan pekerjaan bagi lulusan SMA agar tidak ada anak yang menganggur.
  2. BERANI Sehat: Program kesehatan ini mengutamakan peningkatan layanan kesehatan dengan cakupan BPJS gratis untuk pasien kelas III, serta pembangunan rumah sakit berstandar internasional dengan dokter ahli. Anwar menegaskan bahwa tidak ada warga yang akan dibiarkan meninggal di rumah karena tidak mampu berobat.
  3. BERANI Lancar: Peningkatan infrastruktur transportasi dengan mengaspal jalan desa sepanjang 1.000 km dalam lima tahun menjadi fokus utama. Setiap tahunnya ditargetkan 200 km jalan desa akan diaspal.
  4. BERANI Menyala: Program ini bertujuan untuk pemerataan distribusi listrik agar seluruh wilayah di Sulawesi Tengah bisa menikmati listrik secara merata.
  5. BERANI Berdering: Peningkatan jaringan operator menjadi prioritas agar tidak ada lagi wilayah yang kesulitan sinyal, mendukung era digitalisasi yang semakin berkembang.
  6. BERANI Murah: Pasangan ini berkomitmen menekan harga sembako agar lebih terjangkau bagi masyarakat.
  7. BERANI Berkah: Program “Sulteng Mengaji” dan “Sulteng Berjamaah” diharapkan membawa keberkahan bagi daerah, karena menurut Anwar, “Sekuat apa pun pemimpinnya, kalau daerahnya tidak diberkahi, kita tidak akan melihat kemajuan.”
  8. BERANI Panen Raya: Program ini memastikan pasokan pupuk stabil bagi petani, sehingga menghasilkan panen yang lebih melimpah.
  9. BERANI Tangkap Banyak: Program ini mendukung para nelayan yang kesulitan bahan bakar dan modal untuk melaut, memastikan tidak ada lagi kelangkaan BBM bagi para nelayan.

Pasangan Anwar-Reny optimis program-program ini dapat membawa perubahan nyata bagi Sulawesi Tengah. Anwar Hafid, dengan pengalamannya sebagai Bupati Morowali, bersama Reny Lamadjido yang berlatar belakang dokter, berkomitmen untuk mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan berkualitas.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews