Senin, 22 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Bidhumas Polda Sulteng Gelar Supervisi Kesiapan Humas Polres Jelang Pemilu 2024

waktu baca 1 menit
Selasa, 19 Sep 2023 19:19 0 609 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Sulteng memastikan kesiapan personil pengemban fungsi humas di Polres jajaran dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Upaya ini dilakukan melalui pelaksanaan supervisi yang dipimpin oleh Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari.

Supervisi dimulai dengan kunjungan ke Polres Parigi Moutong (Parimo) pada Selasa (19/9/2023). Tujuan utama dari supervisi ini adalah untuk memeriksa kesiapan personil humas di Polres, meliputi kelengkapan alat khusus (alsus) dan pengecekan terhadap tugas-tugas rutin yang telah dilaksanakan.

Sebelumnya, Bidhumas Polda Sulteng telah memberikan pelatihan kepada seluruh jajaran humas tentang peningkatan kemampuan komunikasi dan interaksi digital sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pemilu 2024.

Kompol Sugeng Lestari juga menyatakan bahwa supervisi ini bertujuan untuk mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh humas Polres dalam menjalankan tugas mereka, serta memberikan solusi untuk mengatasinya.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari saat melakukan supervisi dengan jajaran humas Polres Parigi Moutong. (Foto: Bidhumas Polda Sulteng)

Pembina fungsi humas diharapkan dapat memahami situasi dan kondisi humas di setiap Polres, mengevaluasi hasil pelaksanaan tugas rutin, dan mengawasi pengelolaan anggaran yang telah digunakan dalam rangka memastikan kelancaran pengamanan Pemilu 2024. (*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews