Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Deklarasi Pasangan Anwar Hafid-Reny Lamadjido Disambut Meriah di Tinombo Selatan

waktu baca 3 menit
Minggu, 15 Sep 2024 07:49 0 195 Muhammad Rizky

Parigi Moutong, Sultengekspres.com – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2024-2029, Dr. Anwar Hafid, M.Si, dan dr. Reny A. Lamadjido, M.Kes, kembali menggelar deklarasi dan temu masyarakat di Lapangan Tada Utama, Desa Tada, Kecamatan Tinombo Selatan, Parigi Moutong, Sabtu malam (14/9/2024).

Acara ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke-23, partai yang turut mengusung pasangan tersebut bersama Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ribuan warga dari Tinombo Selatan dan sekitarnya antusias memadati lapangan sejak sore hari, tepatnya mulai pukul 16.00 Wita. Masyarakat tidak hanya datang untuk menyaksikan deklarasi pasangan Anwar-Reny, tetapi juga mengikuti rangkaian kegiatan seperti zumba massal dan hiburan yang menghadirkan sejumlah artis ibu kota. Artis yang memeriahkan acara tersebut di antaranya Septi KDI, Justy Aldrin, Ika Niko, Rival Himran, dan Siti Badriah.

Warga Desa Tada, Moh Ali, menyampaikan rasa senangnya dengan kehadiran artis ibu kota di desa mereka.

“Jarang-jarang ada artis ibu kota bisa tampil di desa kami. Pastinya, kami sangat terhibur sekaligus ingin tahu visi misi pak Anwar Hafid dan Ibu dokter Reny,” ujarnya saat menunggu deklarasi dimulai.

Moh Ali menambahkan bahwa hiburan yang disajikan dalam acara ini lebih disukai masyarakat dibandingkan dengan acara seremoni formal atau pembagian sembako.

“Kalau sembako, sekali dapat langsung habis, tapi omong kosongnya lima tahun. Sedangkan hiburan, senangnya bisa berkesan lama dan benar-benar menghibur,” candanya.

Ia berharap agar pasangan Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido dapat mewujudkan visi misi mereka, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan visi misi Anwar Hafid yang sudah beredar, saya yakin bisa membuat masyarakat lebih sejahtera. Makanya kami ingin mendengar langsung pemaparan dari pak Anwar Hafid dan ibu Reny,” jelasnya.

Senada dengan Moh Ali, Zainudin (54), warga Desa Siaga, Kecamatan Tinombo Selatan, hadir bersama keluarganya untuk melihat langsung pasangan Anwar-Reny dan mendengarkan program-program mereka.

“Saya datang untuk melihat langsung pak Anwar dan Ibu Reny sekaligus menikmati hiburan dari artis-artis yang datang,” katanya.

Zainudin juga tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai program pendidikan dan kesehatan gratis yang diusung pasangan ini.

“Katanya kalau pak Anwar dan Ibu Reny terpilih, masyarakat bisa berobat gratis hanya pakai KTP, dan biaya pendidikan juga akan digratiskan. Jadi, kami mau mendengar langsung program-program itu,” tuturnya.

Hal serupa disampaikan oleh Masti (34), warga Desa Silutung, yang mengaku datang untuk mengenal lebih dekat sosok Anwar Hafid dan dr. Reny A. Lamadjido.

“Saya sudah sering dengar nama pak Anwar Hafid, tapi belum pernah bertemu secara langsung. Makanya, saya datang ke acara ini biar bisa kenal langsung,” ungkapnya.

Selain itu, Masti juga berharap dapat mendengar penjelasan langsung mengenai program-program yang ditawarkan oleh pasangan tersebut.

“Saya ingin mendengar langsung program-program pak Anwar dan Ibu Reny,” tandasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews