Senin, 22 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Rakernis Bidpropam Polda Sulteng: Fokus pada Transformasi Polri dan Kolaborasi Antar Satuan

waktu baca 2 menit
Kamis, 20 Jul 2023 16:48 0 210 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Sulteng digelar di Gedung Torabelo Polresta Palu pada tanggal 20 Juli 2023. Kegiatan ini menjadi sarana untuk membahas transformasi Polri yang lebih presisi dan memperkuat sinergi antara satuan dalam menghadapi tantangan tahun 2023 dan Pemilu 2024.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho S.I.K., S.H., M.H, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menghadapi berbagai kegiatan yang menjadi agenda utama bangsa Indonesia di tahun 2023. Dalam rangka mendukung Polri yang presisi, Kapolri telah menetapkan visi organisasi dengan empat bidang kebijakan utama, yaitu Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik, dan Transformasi Pengawasan.

Selain itu, Kapolda juga menegaskan peran penting Bidpropam Polda Sulteng sebagai pengemban fungsi pengawasan dan pengamanan internal. Dengan moto “Garda Terdepan Penjaga Citra Polri dan Benteng Terakhir Pencari Keadilan,” Bidpropam diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan profesional, responsif, dan transparan.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho S.I.K., S.H., M.H, tengah menyalamin peserta Rakernis Bidpropam Polda Sulteng. Kamis. (20/7). Foto: Humas Polda Sulteng

Rakernis berlangsung selama dua hari dan mengangkat tema “Propam Polri siap mengawal tahapan Pemilu tahun 2024, serta mengamankan agenda nasional dan internasional tahun 2023 dalam rangka mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.”

Dalam acara tersebut, seluruh peserta termasuk Wakapolres/ta, Kasipropam Polres, serta pengemban fungsi propam pada satker Satbrimobda, SPN Polda Sulteng, dan Ditpolairud Polda Sulteng, turut berkontribusi dalam membahas dan merumuskan langkah-langkah untuk mencapai tujuan tersebut.

Kapolda Sulteng berharap agar Rakernis menjadi momentum penting dalam membina hubungan kerjasama dan sinergitas antara personel Polri. Dengan terobosan kreatif dan pemikiran konstruktif yang dihasilkan dari Rakernis, diharapkan Polri dapat lebih siap menghadapi tugas-tugas di lapangan dan menyongsong masa depan dengan lebih baik. (mrh)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews