Rabu, 03 Jul 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Cara Mencegah Mata dari Rabun

waktu baca 1 menit
Jumat, 28 Jul 2023 15:17 0 678 Khairul Anam

Health, Sultengekspress.com – Di serba era digital kesehatan mata menjadi hal yang paling perlu diperhatikan. Karena hampir semua orang tidak bisa lepas dengan gadget setiap harinya. Makanya, mengetahui cara mencegah mata dari rabun adalah hal terpenting saat ini.

Tujuannya sangat jelas, agar mata senantiasa sehat dan normal. Karena mata merupakan salah organ penting. Tanpa mata tentu saja kita tidak bisa melihat keindahan alam ini. Mata yang terkena rabun mengharuskan seseorang memakai kacamata.

Agar tidak terkena rabun dan mata senantiasa sehat, Anda bisa mencoba cara mencegah mata dari rabun berikut ini(upk.kemkes.go.id):

Pertama, Jangan pernah sekali-kali melihat matahari tanpa pelindung apa pun. Apalagi dalam tempo yang lama. Karena sinar matahari yang sangat panas dapat merusak mata. Masalah dan penyakit mata akan timbul.

Kedua, batasi penggunaan gadget setiap harinya. Meskipun benar gadget menjadi sumber utama informasi, namun tetap saja setiap hari kita harus membatasi melihat gadget.

Ketiga, Ketika mata gatal pastikan agar tidak menggosoknya. Karena menggosok mata dapat menyebabkan infeksi. (anam)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews