Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Pasangan Anwar-Reny Disambut Meriah dengan Seni Bela Diri PSHT di Bolano Lambunu

waktu baca 2 menit
Minggu, 25 Agu 2024 22:57 0 584 Muhammad Rizky

Parigi Moutong, Sultengekspres.com – Pasangan bakal calon (balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Dr. Anwar Hafid dan Reny A. Lamadjido, M.Kes, mendapatkan sambutan istimewa di Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong (Pamong), pada Ahad malam (25/8/2024). Kedatangan mereka diiringi oleh aksi seni bela diri dari Organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) ranting Bolano.

Aksi bela diri tersebut dipertunjukkan oleh anggota PSHT, yaitu Mbak Putri, Mas Sugi, Yayan, dan Zikri Azis, yang mempraktekkan pertarungan satu lawan satu. Dalam pertunjukan tersebut, mereka bahkan memukul kepala mereka dengan genteng berlapis dua tanpa menunjukkan rasa sakit, yang memperlihatkan keahlian dan ketangguhan para pesilat.

Menurut Yayan, PSHT telah lama berdiri di Jawa, sementara di Bolano Lambunu, organisasi ini baru ada sejak sekitar tahun 2015, dan kini telah memiliki sekitar 100 anggota di wilayah tersebut.

Kehadiran pasangan yang mengusung tagline “BERANI” (Bersama Anwar-Reni) di Bolano Lambunu ini dalam rangka memenuhi permintaan masyarakat transmigrasi setempat yang dikemas dalam acara Tabligh Akbar.

Sebanyak 5000-an masyarakat memadati Tabligh Akbar yang digelar di Lapangan Rajawali Bolano Lambunu, Desa Petunasugi. Acara ini dimulai pukul 21:30 WITA dengan menghadirkan Habib Muhammad Syahab sebagai pembicara utama.

Sekretaris panitia, Supriadi Labolo, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas permintaan partai koalisi PKS dan tokoh masyarakat di wilayah Eks Moutong, yang lebih tertarik dengan kegiatan keagamaan seperti Tabligh Akbar. “Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik, khususnya dari Kecamatan Bolano, Lambunu, Taopa, dan Moutong,” ujarnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews