Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Pemeriksaan Kesehatan Anwar-Reny di RSUD Undata Berlangsung Lancar dan Cepat

waktu baca 2 menit
Sabtu, 31 Agu 2024 16:08 0 651 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Wakil Gubernur (Bacawagub) Sulawesi Tengah, Dr. Anwar Hafid dan dr. Reny A Lamadjido, telah berhasil menyelesaikan pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari syarat mengikuti Pilkada Sulteng 2024. Pemeriksaan tersebut berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Undata Palu pada Sabtu, 31 Agustus 2024, mulai pukul 07.45 hingga 14.10 WITA.

Direktur RSUD Undata Palu, drg Herry Muliadi, mengungkapkan bahwa proses pemeriksaan pasangan yang mengusung tagline “BERANI” (Bersama Anwar-Reny) berjalan dengan lancar dan bahkan selesai lebih cepat dari jadwal yang direncanakan.

“Alhamdulillah, pemeriksaan kesehatan pasangan Anwar-Reny berlangsung lancar dan selesai lebih cepat dari yang dijadwalkan,” ujar drg Herry Muliadi dalam konferensi pers.

Pemeriksaan ini melibatkan 18 dokter spesialis yang bekerja secara berkesinambungan. Beberapa alat medis berteknologi tinggi digunakan dalam proses ini, termasuk MRI, USG Abdomen, Electrocardiography, Treadmill, Echocardiography, Rontgen Thorax, Dental Panoramic, Spirometri, dan Audiometri.

Tahapan pemeriksaan dimulai dengan psikotes, diikuti dengan pengambilan sampel darah dan tes urine. Pasangan Anwar-Reny kemudian menjalani serangkaian pemeriksaan lainnya, seperti di Poli Jiwa, ortopedi, Poli Gigi, Radiologi, pemeriksaan jantung, Poli Bedah Digestif, Poli Syaraf, dan Poli Bedah Mulut.

Dr. Anwar Hafid mengaku tidak melakukan persiapan khusus selain istirahat yang cukup sebelum menjalani pemeriksaan ini.

“Persiapannya hanya istirahat yang cukup. Tadi malam saya tidur jam 12.00, padahal biasanya baru tidur jam 03.00 dini hari. Hanya itu saja persiapannya,” ujarnya.

Anwar juga memberikan apresiasi terhadap pelayanan RSUD Undata. “Luar biasa, pelayanannya cepat tanpa harus menunggu. Semua tahapan berjalan lancar, hanya saja tahap psikotes yang paling lama,” katanya.

Calon Wakil Gubernur, dr. Reny A Lamadjido, menambahkan bahwa dari semua tahap pemeriksaan, mengerjakan soal psikotest yang terdiri dari 540 nomor menjadi yang paling memakan waktu.

“Alhamdulillah kami berdua bisa menyelesaikan, bahkan lebih cepat dari waktu yang disediakan,” ungkapnya.

Reny juga mengenang masa-masa ketika ia dulu bekerja di RSUD Undata Palu dan mengakui bahwa kini fasilitas rumah sakit tersebut telah jauh berkembang.

“Saat ini RSUD Undata Palu jauh lebih bagus dari yang lalu. Ke depan, rumah sakit ini bisa dijadikan rumah sakit berskala internasional,” tutupnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews