Kamis, 24 Okt 2024
xPasang iklan readnews
Iklan Top SE

Hari ini Anwar Hafid dan Reny Lamadjido Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Undata

waktu baca 2 menit
Sabtu, 31 Agu 2024 00:39 0 629 Muhammad Rizky

Palu, Sultengekspres.com – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Dr. Anwar Hafid, M.Si, dan dr. Reny A Lamadjido, M.Kes, memulai tahapan pemeriksaan kesehatan yang diwajibkan bagi seluruh calon kepala daerah. Pemeriksaan ini berlangsung pada Sabtu pagi di RSUD Undata, dengan jadwal yang dimulai pukul 08:00 WITA.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting dari proses pencalonan kepala daerah. Dengan 14 item pemeriksaan yang harus dilalui, termasuk uji psikologi dan syaraf yang memerlukan waktu paling lama, pemeriksaan bisa memakan waktu berjam-jam.

Pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, yang mengusung slogan “BERANI” (BERSAMA ANWAR – RENY), tiba di RSUD Undata pada pukul 07:37 WITA. Mereka disambut oleh Wakil Direktur Pelayanan RSUD, dr. Natsir, dan dr. Budi Lamaka. Setelah itu, pasangan ini langsung diarahkan menuju lantai dua untuk memulai pemeriksaan di ruang direktur.

Direktur RSUD Undata, drg. Herry Muliyadi, M.Si, mengungkapkan bahwa dari seluruh pemeriksaan, uji psikotes dan syaraf membutuhkan waktu paling lama, bisa mencapai hingga tiga jam karena para calon harus menjawab sekitar 500 soal.

“Pemeriksaan fisik biasanya tidak memakan waktu lama, dan sejauh ini kondisi kesehatan para calon umumnya baik,” ujar drg. Herry.

Direktur RSUD Undata, drg. Herry Muliyadi, M.Si. (Foto: Tim Media Berani)

Setiap pasangan calon kepala daerah ditangani oleh dokter yang berbeda. Untuk pasangan Anwar Hafid dan Reny Lamadjido, dr. Natsir bertanggung jawab atas jalannya pemeriksaan. Sementara dr. Budi Lamaka bertugas untuk pasangan calon Ahmad Ali dan Abdul Karim Al Jufri, dan dr. Habibi bertanggung jawab untuk pasangan Rusdy Mastura dan Sulaiman Agusto Hambuko. Adapun pemeriksaan untuk pasangan calon bupati/walikota dan wakil bupati/wakil walikota dikoordinasikan oleh kepala bidang dan kepala bagian RSUD.

drg. Herry Muliyadi, yang juga pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Anutapura Palu, mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan semua pihak terkait atas kepercayaan yang diberikan kepada RSUD Undata untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi para calon kepala daerah di Sulawesi Tengah.

Herry juga berharap seluruh proses pemeriksaan berjalan lancar dan membantu memastikan bahwa semua calon berada dalam kondisi kesehatan yang optimal untuk menjalankan tugas mereka di masa mendatang.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

xPasang iklan readnews